• +(0651) 21019
  • lpju@bandaacehkota.go.id
Dimintakan kepada seluruh Geuchik untuk mengecek data survey lampu pada gampong masing-masing, apabila data lampu tidak ada di dalam Aplikasi harap dilaporkan untuk dapat di proses perbaikan lampu pada Gampong anda, Terimakasih.

Halaman Berita


Kabel Jaringan Lampu Median Jalan Dicuri

  • Ditulis Oleh : Abdullah Brd
  • Tanggal : 12-10-2015 / 01:14:22
  • Dikunjungi sebanyak : 51 Kali

Banda Aceh-Kehilangan kabel lampu penerangan jalan umum terus terjadi di beberapa titik sehingga lampu padam. Di perkirakan kehilangan kabel dilakukan oleh orang yang sama, pergantian sudah dilakukan namun kabel kembali hilang.

Pihak Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Akan mengambil langkah-langkah untuk membendung  kehilangan kabel pada daerah-daerah yang rawan. Menurut keterangan tim PJU, kabel diketahui hilang pada lampu di Jemabatan Pango, tempat instalasi kabel terlalu mudah untuk dibuka, kawasan sepi ribuan meter kabel hilang. Lokasi yang lain adalah pada simpang  jalan Ali Hasyimi dan didepan SD  Jalan panglima Nyak makam, laporan terakhir dari tim pju telah terjadi lagi kehilangan yang di ketahui tanggal 11 Oktober 2015. Kehilangan kabel seperti wabah penyakit yang terus meluas, Tim PJU akan mempersiapkan jadwal jaga malam untuk mengetahui si pencuri. 

Melihat ke belakang, pada tahun 2014 kehilangan kabel terjadi di jembatan Pantee Pirak dan Jembatan Brawe, terjadi peningkatan pada tahun 2015. Ada hal yang berharga pada bahan pembuatan kabel yaitu "Kuningan".

Kabel yang terbuat dari Kuningan adalah jenis NYY dengan ukuran 4x10mm2 dan 4x6mm2. Kuningan diperkirakan akan di tampung oleh pengumpul barang bekas dengan harga yang relatif mahal dari barang bekas jenis lain.